Resep: Yummy Udang saos mentega ala resto Cara Bunda Judith Recipe

Resep: Yummy Udang saos mentega ala resto Cara Bunda Judith Recipe

Lezat, Nikmat, Mudah dan ANTI GAGAL.

Udang saos mentega ala resto Cara Bunda Judith Recipe. Cara mudah dan cepat membuat Resep Udang Saus Padang. Bosang dengan masakan seafood yang cuma digoreng saja? Cara Membuat Resep Tempura Udang Goreng Ebi Furai ala Resto.

Udang saos mentega ala resto Mending bikin sendiri yuk, bisa lebih puas makannya, kar. Artikel ini sudah tayang di Sajian Sedap dengan judul, " Resep Udang Goreng Telur Asin Enak, Menu Makan Malam Istimewa Ala Resto". Resep udang saus padang ala resto ini enak bgt guys. Anda dapat memasak Udang saos mentega ala resto menggunakan 10 resep dan 9 langkah. Inilah cara Anda membuat ini.

Resep Untuk Membuat Udang saos mentega ala resto

  1. Kemudian 500 gr dari Udang windu.
  2. Persiapkan 3 siung dari Bawang putih, geprek.
  3. Anda membutuhkan 1/2 butir dari bawang bombay, iris agak tebal.
  4. Kemudian 3 sdm dari Kecap manis.
  5. Anda membutuhkan 1 sdm dari kecap asin.
  6. Persiapkan 2 sdm dari kecap inggris.
  7. Persiapkan 1 sdm dari arak masak (bisa di skip).
  8. Persiapkan 1 sdm dari mentega.
  9. Anda membutuhkan secukupnya dari Garam dan merica.
  10. Persiapkan dari Minyak agak banyak untuk menggoreng.

Memasak udang tidak membutuhkan waktu lama, untuk menjaga rasa manis alami dari udangnya dan tekstur kenyal lembutnya. Makan enak ala resto cepat saji di rumah bukan impian! Daging teriyaki ala resto cepat saji sudah siap disajikan bersama salad sayur. Saos tomat,saos sambal dan mayonais (Secukupnya).

Cara Mebuat Udang saos mentega ala resto

  1. Cuci dan bersihkan udang, belah punggungnya dan buang kumis panjangnya yaa.. Kulit dan ekor jangan sampai lepas.. Bagian kepala boleh dipakai boleh disisihkan...
  2. Panaskan minyak, sesudah panas masukkan udang, goreng dalam minyak panas sampai berubah warnanya dari hitam jadi oren cerah.. tunggu sebentar biar agak garing kulitnya.. angkat dan tiriskan di wadah.
  3. (Apabila minyak bekas menggoreng udang tadi terlalu banyak dikeluarkan saja dari wajan).
  4. Panaskan wajan, beri minyak +/- 2 sdm, goreng bawang putih sampai harum, masukkan bawang bombay...
  5. Masukkan udang yg sudah digoreng tadi, aduk2 dengan bawang2an, beri garam dan merica.
  6. Masukkan arak masak (bisa di skip) kecap inggris, kecap asin dan kecap manis, aduk sampai tercampur rata, icip, bila kurang bisa tambah kecap manis.
  7. Koreksi rasa.
  8. Terakhir masukkan mentega.. aduk rata...
  9. Kalau mau lebih mantap bisa diberi sedikit perasan jeruk limau.. selamat mencoba.

Cara membuat Resep Udang Saos Padang ala Resto (BUMBU GA RIBET). Resep udang saus padang ala resto ini enak bgt guys. Memasak udang tidak membutuhkan waktu lama, untuk menjaga rasa. Tips- Cara Membuat Cakue Udang Saos Wasabi Ala Mas Bejo, Isian udang yang gurih menyatu dengan krenyes renyah cakue di bagian luar. Olesan wasabi mayones bikin rasanya makin gurih menggigit!.